Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Lemot Atau Lambat

Sudah sedemikian banyak cara dan tips mengatasi android yang berjalan lambat atau malah nge hang sama sekali,untuk kali ini saya akan mencoba mengulas penyebab dan cara mengatasi android yang berjalan lambat.Pada dasarnya android adalah salah satu perangkat yang hebat, di android tersedia banyak aplikasi2 yang bisa kita dapatkan secara gratis maupun berbayar baik itu lewat Google Store ataupun lewat situs2 unduhan yang banyak tersedia di internet.
Saking banyaknya aplikasi menjadikan kita semakin penasaran untuk mencoba atau memakai aplikasi itu pada HH android kita,tanpa kita memperhitungkan kemampuan spesifikasi perangkat kita itu sendiri,dan akibatnya karena semakin banyak aplikasi yang menumpuk itu menyebabkan perangkat kita berjalan sangat lambat,oleh karenanya seharusnya kita lebih bijak dalam menggunakan atau memakai aplikasi,kita pakai aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan spesifikasi handphone kita.

     Dibawah ini akan saya jelaskan solusi atau cara untuk membuat hh android kita menjadi tidak lambat:
1.Pergunakan atau instal aplikasi sesuai dengan kebutuhan kita,buang atau uninstall aplikasi yang tidak terpakai.
2.Hindari menjalankan aplikasi secara bersamaan,tutup aplikasi yang berjalan di belakang layar
3.Simpan berkas atau file2 pada memori eksternal yang lebih besar jangan gunakan memory internal untuk menyimpan file2 aplikasi.
4.Ada aplikasi yang gagal dijalankan dan belum berhenti total sehingga membuat sistem operasi hh anda menjadi lambat.
5.Instal atau pindahkan semua aplikasi pada memory eksternal,anda bisa menggunakan aplikasi pemindah file dari memory internal pindah ke memory eksternal yang banyak tersedia di google store.
6.Dan tips ini juga penting,hindarkan atau jangan biarkan pesan2 yang tidak penting menumpuk pada kotak masuk ponsel anda,karena akan menghambat sistem operasi hh kita untuk berjalan sebagaimana mestinya.Usahakan untuk menghapus file2 pesan yang sudah tidak penting lagi karena itu akan menjadikan ruang memory anda lebih lega.

Itulah sedikit tps dan trik cara mengatasi android berjalan lambat mudah2an artikel ini bisa membantu anda semua.
Suka artikel ini ?

About Lek. Andri

Admin Blog